POLYESTER DAN NYLON, SAMA ATAU BEDA?

Bahan tas yang mengedar sekarang ini banyak memakai arti D yakni dinier pada kodenya. Sesungguhnya apa sich Dinier itu? Arti Tas Spunbond dinier sesungguhnya di ambil dari arti koin yang dipakai di negara Perancis di zaman era pertengahan. Di timur tengah umum dimaksud dengan dinar. Pada zaman dulu 9000 mtr. benang sutera sepadan dengan berat 1 buah koin denier.

Lantas apa hubungan dengan kain? Sesungguhnya pada zaman dulu perhitungannya yaitu kesamaan berat pada 9000 mtr. benang dengan jumlah koin denier. Jadi contoh denier 300 bermakna benang selama 9000m sepadan dengan 300 buah koin. Makin banyak denier makin berat kain itu sekalian makin tidak tipis.

Apakah kode itu masih tetap dapat dipakai? Untuk sekarang ini sesungguhnya telah kurang relevan, karna pemakaian filamen/benang penyusun kain sangatlah bermacam serta mempunyai kemampuan yang berlainan. Jadi contoh benang nilon mempunyai berat yang lebih enteng dari pada polyester namun mempunyai kekutan yang lebih tinggi.

Jadi apa baiknya apa yang saya pikirkan untuk pilih bahan tas?
Pertama, Baiknya Anda pilih karakter dari benang yang dipakai untuk kain itu. Benang nilon berbentuk kaku, kuat serta mengkilap tetapi tidak kuat pada panas. Benang polyester berbentuk kasar, tidak mengkilap serta lebih tahan panas.

Ke-2, cermati dari type kain yang anda kehendaki, kain nilon umumnya tidak tebal dengan struktur licin. Kain polyester umumnya lebih lebih tidak tipis untuk tingkatkan kemampuannya dan merasa kasar. Kain polyester juga banyak yang ditambahkan susunan PVC hingga lebih kuat, tidak tembus air dan lebih tidak tipis.

Ke-3, bila anda pilih benang polyester, tetapkan tingkat ketebalan kain yang diberi nama denier itu. Makin tinggi nilai Denier makin tidak tipis kain itu. Untuk sekarang ini nilai denier teratas yang ada yaitu denier 1800 serta paling rendah yaitu denier 300.

5 BAHAN TAS TERBAIK

Bahan Tas di Indonesia begitu bermacam dari mulai bahan polyester, nilon, katun sampai imitasi. Tiap-tiap bahan mempunyai karakter sendiri serta umumnya pas dipakai pada jenis tas spesifik saja. Karna karakter dari setiap bahan berlainan pasti Anda butuh dengan jeli bahan tas mana yang juga akan dipakai untuk tas yang menginginkan anda pesan. Di bawah ini 5 bahan tas paling baik yang dapat anda pakai

1. Canvas atau katun. Bahan tas yang satu ini sesungguhnya begitu umum dipakai. Sifatnya yang tahan lama, dapat dicuci, fleksibel serta dapat dengan gampang dijahit jadikan bahan tas canvas jadi pilihan yang banyak digunakan.

2. Kulit. Sudah pasti bahan tas yang satu ini jadi pilihan premium karna harga nya yang selangit. Pikirkan saja harga nya yang paling murah menjangkau 35ribu per feet square (30x30cm). Sedang untuk pembuatan tas dapat menjangkau 100x100cm. Harga yang tinggi sudah pasti tidak jaminan tentu kulit jadi pilihan paling baik karna tergantung pada sistem penyamakan serta perawatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ukuran Standar serta Harga Tas Furing Spunbond

Tas Souvenir Murah Kwalitas Terjamin